Paket Wisata Bromo Sunrise Terbaik 2018

Paket Wisata Bromo Sunrise Terbaik 2018

Paket Wisata Bromo Sunrise Terbaik 2018

Gunung Bromo adalah salah satu gunung aktif yang berada di Jawa Timur, dimiliki oleh tiga kota yaitu kota Pasuruan, Lumajang, dan kota Malang. Wisatawan yang datang untuk melihat keindahan sunrise bisa dlihat dari puncak pananjakan, selain itu bisa menikmati beberapa tempat favorit di kawasan Bromo yaitu bukit teletubies, pasir berbisik, lautan pasir, gunung Batok dan pura agung yang berada tepat di depan gunung Bromo. Destinasi ini masuk dalam tempat wisata yang banyak diminati oleh masyarakat diwilayah Jawa Timur. Bukan hanya wisatawan domestik yang datang untuk bekunjung melihat pesona Bromo, wisatawan asing pun turut andil ingin melihat langsung detik-detik keluarnya sang mentari dari timur.

Masyarakat disekitar gunung Bromo merupakan suku Tengger yang mayoritas menganut agama Hindu, karena merupakan warisan sejarah yang diturunkan oleh salah satu kerajaan terbesar di Jawa Timur pada saat itu, sehingga pada salah satu agenda masyarakat suku Tengger, melaksanakan ritual yaitu KASODO diyakini untuk mensyukuri nikmat Tuhan dan sebagai rasa terima kasih atas hasil pertanian melimpah yang diberikan oleh Tuhan. Dengan membawa sesaji oleh masing-masing kepala keluarga dibawa ke puncak kawah Bromo kemudian dilemparkan sesaji tersebut kedalam kawah Bromo, diiringi alunan musik tradisional khas Bali. Setiap kegiatan adat ini banyak pengunjung yang datang dari berbagai daerah untuk melihat prosesi mengarak sesaji ke kawah Bromo dan hiburan lainnya.

Untuk mempermudah perjalanan Anda menuju ke wisata Bromo Sunrise anda bisa memilih Paket Wisata Bromo Sunrise Terbaik 2018 sebagai pilihan terbaik dan tepat untuk melakukan perjalanan di Bromo dan sekitarnya. Untuk mempermudah anda, kami akan menjemput anda di hotel, stasiun atau di area kota Malang dan Batu. Perjalanan akan kita mulai jam 00.30 dini hari melewati kecamatan nongkojajar atau kota pasuruan. Sesampainya di pusat parkir, anda akan menemui beberapa orang yang berjualan menawarkan perlengakapan anti dingin seperti kerpus, sarung tangan, sal dan sewa jaket tebal dengan harga terjangkau. Setelah itu menuju ke puncak pananjakan dengan sebuah mobil double gardan (jeep) dengan kapasitas maksimal enam orang.

Advertisements

Comments are closed.